Ikan Paus Abu-Abu

Paus abu-abu ( Eschrichtius robustus )
    
Kebanyakan ilmuwan mengakui tiga keluarga paus balin . Beberapa mengakui keluarga keempat, Neobalaenidae , yang hanya mencakup pygmy tepat paus Caperea marginata . Paus ini memiliki karakteristik dari kedua rorqual dan paus kanan : kepalanya tidak begitu proporsional besar seperti yang dilakukan paus lainnya , tetapi memiliki sirip punggung kecil , dan memiliki dua alur yang agak tidak jelas di sepanjang kulit tenggorokannya .
fosil

    
Para ilmuwan percaya bahwa paus awal muncul sekitar 55 sampai 65 juta tahun yang lalu dari ( sekarang sudah punah ) mamalia darat kuno yang berkelana ke laut . Nenek moyang paus masa kini memiliki beberapa adaptasi untuk kehidupan akuatik . Para ilmuwan sepakat bahwa nenek moyang dari kedua bergigi dan paus balin mungkin memiliki gigi .
    
Fosil menunjukkan bahwa yang paling awal dikenal paus balin hidup sekitar 30 juta tahun yang lalu . Dengan 25 juta tahun yang lalu , anggota awal dari keluarga ikan paus muncul . Anggota keluarga Rorqual muncul sekitar 15 juta tahun yang lalu , termasuk genus Megaptera modern.
    
Sebagian besar bentuk modern kedua odontocetes dan mysticetes muncul dalam catatan fosil 5-7000000 tahun yang lalu , tetapi catatan fosil miskin . Hubungan antara paus awal dan paus baleen modern yang tidak jelas .
        
Genus yang modern Balaenoptera muncul sekitar 5 sampai 10 juta tahun yang lalu .
        
Genus yang modern Balaena muncul sekitar 5 juta tahun yang lalu .
        
Keluarga ikan paus abu-abu modern, Eschrichtiidae , muncul 2 juta tahun yang lalu

Komentar